Fungsi Aplikasi WhatsApp

Fungsi Aplikasi WhatsAppFungsi.info – WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Berikut adalah beberapa fungsi dari whatsApp :

1. WhatsApp memiliki fitur yang bisa dibilang komplit, karena dengan Whatsapp selain kita bisa berkirim teks, kita juga bisa berkirim Gambar, Video, Suara, dan kerennya lago, kita bisa berkirim Lokasi GPS via hardware GPS atau Gmaps
2. Aplikasi Whatsapp terintegrasi ke dalam sistem, layaknya sms, kita dapat menerima pesan tanpa perlu membuka applikasi terlebih dahulu.
3. Aplikasi Whatsapp memiliki status pesan yang berupa tanda, tanda tersebut adalah :
- Jam Merah untuk Proses loading di HP kita
- Tanda Centang jika pesan terkirim ke jaringan
- Tanda centang double jika pesan sudah terkirim ke teman chat.
- Silang merah jika pesan gagal
4. Aplikasi Whatsapp memiliki fasilitas Broadcast dan Group Chat. Dimana dengan fasilitas broadcast, kita dapat mengirim pesan ke banyak pengguna, sedangkan fasilitas Group chat dapat kita gunakan untuk mengirim pesan ke anggota sesama komunitas.
5. Aplikasi Whatsapp tidak memerlukan login dan loading contact/avatar, sehingga dapa menghemat penggunaan Bandwidth
6. Aplikasi Whatsapp dapat dimatikan, dan hanya aktif jika ada pesan masuk, sehingga bisa menghemat baterai.

Demikian artikel tentang Fungsi Aplikasi WhatsApp yang diambil dari berbagai sumber semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat ” Fuin “ ( Fungsi.info) sekalian kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..