Fungsi dan Manfaat daun Seledri Bagi Manusia

Fungsi dan Manfaat daun Seledri Bagi ManusiaDaun Seledri sering menjadi pelengkap bahan masakan pada umumnya. Namun rupanya manfaat seledri baik untuk kesehatan. Daun seledri memang dikenal sebagai pelengkap masakan seperti kuah sop, bakso, soto, bubur ayam. Namun seledri juga menyimpan sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Seledri sangat gampang ditemukan, dan mudah juga untuk ditanam. Sebab tanaman ini tidak membutuhkan lahan yang luas dan besar untuk membudiyakannya. Cukup menggunakan media pot, seledri sudah bisa kita tanam. Perawatannya pun rupanya sangat mudah, cukup disiram air dua kali sehari dan bila perlu dapat ditambah pupuk organik atau pupuk alami.

Manfaat Seledri Bagi Kehidupan

Manfaat seledri sagatlah banyak, bagi tubuh hingga organ lainnya yang ada pada tubuh. Manfaat daun seledri sudah tidak diragukan lagi sebab sejak dahulu orang-orang sudah mengenal tanaman ini dan berbagai khasiatnya. Daun seledri bisa digunakan sebagai obat reumatik dengan cara direbus hingga airnya dingin lalu bisa langsung diminum. Selain itu mencegah mata yang kering, tekanan darah tinggi, bronkitis, batuk, kolik. Sebenarnya selain daunnya yang sangat berguna, bagian yang lain pun bisa dimanfaatkan dari batang hingga akar seledri. Meskipun tanaman ini kecil namun besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Itu berarti jangan merehkan tanaman yang satu ini.

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan Rambut

Selain manfaat seledri yang dirasakan untuk tubuh, seledri juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Umumnya memiliki rambut yang indah dan sehat adalah idaman setiap orang khususnya kaum wanita. Sebab rambut merupakan mahkota bagi wanita. Keindahan rambut tidak selalu didapat dengan cara instan dan praktis seperti pergi ke salon yang biasa melakukan rebonding, pencatokan. Namun perawatan sendiri di rumah dengan cara yang lebih alami lebih bermanfaat sebab bebas dari unsur kimiawi yang membahayakan. Untuk itu seledri sangat baik untuk kesehatan rambut sebagai masker alami yang diusapkan pada rambut anda. Dengan melakukannya seminggu sekali maka hasilnya rambut anda akan indah terawat serta sehat.

Seledri Tidak Baik Untuk Ibu Hamil

Meskipun daun seledri memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan, namun hal itu tidaklah berlaku pada ibu hamil. Sebab didalam biji seledri mengandung minyak atsiri, flavonoid serta asam linoleat coumarin yang bisa memicu terjadinya kontraksi rahim pada ibu hamil.

Demikian artikel singkat tentang Fungsi dan Manfaat daun Seledri Bagi Manusia semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir lagi disini..