Fungsi dan Manfaat Demacolin

Fungsi dan Manfaat DemacolinFungsi.info – Demacolin diindikasikan untuk meringankan gejala influenza, berisi zat aktif asetaminofen (parasetamol), pseudoefedrin HCl, klorfeniramin maleat, dan kofein. Sebenarnya fungsi Demacolin sudah berisi parasetamol, jadi menurut saya Pamol tidak diperlukan lagi, karena bila terlalu banyak dosis parasetamol, dikhawatirkan akan terjadi keracunan hati. Tidak mengapa bila Ibu menghendaki Demacolin untuk diberikan bersama susu. Namun jangan berikan antibiotika tetrasiklin bersama dengan susu, karena dapat mengurangi efektifitas antibiotik tersebut. Sebaiknya beri jarak 2 jam sebelum mengkonsumsi antibiotik tetrasiklin dengan susu.
Obat yang sudah dipakai (masih tersisa setengah botol), dapat digunakan asalkan belum melampaui masa kadaluwarsa obat tersebut, dan pastikan bahwa obat tersebut tidak mengalami perubahan bentuk dan warna. Bila terjadi demikian, meski pun masih belum kadaluwarsa, sebaiknya dibuang saja. Dan jangan pernah menggunakan obat jenis antibiotika yang masih tersisa (antibiotika seharusnya dihabiskan, tidak boleh disisakan).
Cara penyimpanan obat Demacolin umumnya adalah pada suhu kamar (25 derajat Celcius), sehingga tidak perlu disimpan di kulkas. Jangan lupa untuk menutup rapat kemasannya dan menghindarkannya dari panas dan sinar matahari langsung.

Demikian artikel singkat tentang Fungsi dan Manfaat Demacolin yang diambil dari berbagai sumber semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat ” Fuin “ ( Fungsi.info) sekalian kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..