Fungsi dan Pengertian Fusible Link

Fungsi dan Pengertian Fusible LinkFungsi.info – Ada 2 category yang disebut dengan fusible link, yaitu : fuse element cartridge dan fusible link itu sendiri., namun secara fungsi antara fuse dengan fusible link adalah sama yaitu sebagai pengaman listrik. Perbedaan yang paling terlihat adalah kapasitas arus yang diamankan, fusible link fuse element cartridge aplikasinya adalah untuk pengamanan arus di atas 30 ampere.

Fuse Element Cartridge Fuse element Cartridge adalah tipe fusible link yang berbentuk catridge atau kadang juga disebut pacific fuse. Element Fuse yang digunakan dilengkapi dengan terminal dan housing. Secara umum fuse element yang sering kita jumpai di pasaran adalah yang cara pasangnya dengan cara plug-in atau dengan menggunakan bolt.

Fusible link berbentuk kawat penghantar yang didesain akan meleleh dan putus saat dilewati oleh arus lebih yang melebihi kapasitas arusnya, karena desainnya yang seperti itu maka isolation nya terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar.

Demikian artikel tentang Fungsi dan Pengertian Fusible Link   yang diambil dari berbagai sumber semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat Fuin ( Fungsi.info) sekalian kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..