Fungsi Mikroprosesor

Fungsi MikroprosesorMikroprosesor adalah sebuah chip yang memiliki fungsi untuk memproses data biner secara digital dan komponennya terdiri dari ALU (Arithmetic Logic Unit),instrukai decoder,register,bus control circuit, control dan timing unit.

Sebuah mikroprosesor yang menggabungkan sebagian atau Semua fungsi Besar Dari sebuah Komputer unit pengolah pusat (CPU) PADA Satu sirkuit Terpadu (IC atau microchip ).

Mikroprosesor yang pertama kali muncul pada awal tahun 1970 dan digunakan untuk kalkulator elektronik, menggunakan kode biner-desimal (BCD) aritmatika pada kata-kata 4-bit. Mikroprosesor Yang Pertama kali muncul years PADA akhir 1970 dan perlengkapan elektronik untuk kalkulator, menggunakan kode biner-desimal (BCD) PADA aritmatika Tanggal 4-bit kata-kata. menggunakan tertanam lain 4-bit dan mikroprosesor 8-bit, seperti terminal, printer, berbagai macam dll otomatisasi, diikuti segera setelah. Lain tertanam menggunakan mikroprosesor 4-bit dan 8-bit, terminal
Pembongkaran, printer, berbagai jenis dan otomatisasi dll, setelahnya mengikuti. mikroprosesor 8-bit Terjangkau dengan 16-bit juga mengarah pada mikrokomputer tujuan umum pertama sejak pertengahan 1970-an di. mikroprosesor 8-bit Terjangkau Artikel Baru Juga 16-bit menyebabkan Komposisi Umum Pertama-mikrokomputer Dari tahun pertengahan 1970-an.

Selama tahun 1960-an, prosesor komputer sering dibuat dari IC kecil dan menengah yang mengandung dari puluhan hingga beberapa ratus beberapa transistor. Selama tahun 1960-an, prosesor Komputer Sering Dibuat Dari IC Kecil dan menengah Dari Yang mengandung puluhan hingga beberapa beberapa Ratus transistor. Integrasi dari keseluruhan CPU dalam satu chip sangat mengurangi biaya tenaga pemrosesan. Integrasi Dari keseluruhan CPU Sangat mengurangi biaya Tenaga chip pemrosesan. Dari awal yang sederhana, terus meningkat dalam kapasitas mikroprosesor telah memberikan bentuk lain dari komputer hampir sepenuhnya usang (lihat Sejarah perangkat keras komputer), dengan satu atau lebih mikroprosesor yang digunakan dalam segala hal dari embedded system terkecil dan perangkat genggam ke mainframe terbesar dan superkomputer.

Dari awal yang sederhana, terus meningkat dalam kapasitas mikroprosesor telah memberikan bentuk lain dari komputer hampir sepenuhnya usang, dengan satu atau lebih mikroprosesor yang digunakan dalam segala hal dari yang terkecil embedded system dan perangkat genggam sampai yang terbesar mainframe dan superkomputer .

Sejak awal 1970-an, peningkatan kapasitas mikroprosesor telah menjadi konsekuensi dari hukum Moore, yang menunjukkan bahwa jumlah transistor yang dapat dipasang ke sebuah chip ganda setiap dua tahun. Sejak akhir 1970-an, mikroprosesor peningkatan kapasitas telah menjadi konsekuensi Dari Hukum Moore, Yang menunjukkan bahwa transistor Aset Yang dapat dipasang sebuah chip ganda years ke doa terkait masih berlangsung. Meskipun awalnya dihitung sebagai dua kali lipat setiap tahun, Moore kemudian disempurnakan periode untuk dua tahun. Hal ini sering salah dikutip sebagai transistor dua kali lipat setiap 18 bulan.

Demikian penjelasan tentang Fungsi Mikroprosesor  semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir lagi disini..