Fungsi Regulator Kiprok pada Motor

Fungsi Regulator Kiprok pada MotorFungsi.info -  Pada dasarnya piranti kelistrikan yang satu ini memang sangat vital, regulator kiprok umumnya berfungsi sebagai penahan dan perubah arus bolak – balik atau AC dari spull magnet motor anda menjadi arus listrik berarus searah atau DC.

Spull atau kumparan kawat yang  menghasilkan listrik pada motor memang didesain sedemikian rupa agar sesuai dengan penggunaan atau beban pada motor. Kiprok merubah arus tersebut menjadi DC dan menstabilkannya pada putaran gas tertentu.

Listrik berarus searah tersebut akan ditampung pada  aki motor (pengisian aki). Dengan tegangan aki yang bersifat (DC) diperlukan pengubah jenis tegangan dari spul ke aki, yaitu kiprok.

Pada dunia kelistrikan biasa dikenal dengan alat dioda jembatan atau diode bridge. Tinggal amperenya saja yang berbeda, bila di motor biasa dikenal dengan KW (Kilo Watt). Jadi kesimpulanya fungsi dari kiprok adalah sebagai penahan dan perubah arus pengubah jenis tegangan pada sistem kelistrikan ada motor makanya sob, CDI tidak bisa bekerja tanpa adanya Kiprok yang sangat diperlukan sebagai penstabil arus dari aki motor anda. Jadi tipsnya jangan memodifikasi sembarangan piranti yang satu ini berhati dan satu lagi jangan gunakan merek yang KW nanti jadi gak awet.

Demikian artikel singkat tentang Fungsi Regulator Kiprok pada Motor yang diambil dari berbagai sumber semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat ” Fuin “ ( Fungsi.info) sekalian kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..