Fungsi Teknologi bagi Manusia

Fungsi Teknologi bagi ManusiaTeknologi sangat dibutuhkan dari berbagai kalangan, apalagi di masa Era Globalisasi seperti sekarang ini ,karena Teknologi merupakan metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis. Memasuki Era Industrial pencapaiannya sangat ditentukan oleh penguasaan teknologi karena teknologi adalah mesin penggerak pertumbuhan melalui industri.
Pada saat ini penggunaan Teknologi bukan merupakan hal yang tabu ,karena tidak dipungkiri lagi setiap orang sekarang seringkali menggunakan Teknologi untuk membantu menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien. Siapa yang tidak mengetahui Teknologi ? , biasanya orang yang tidak mengerti tentang Teknologi sering dipanggil “Gaptek” alias Gagap Teknologi. Di Era Globalisasi masih Gaptek ?  kebanyakan orang yang tidak mengenal teknologi terkadang suka minder , malu sendiri karena yang lain sudah mengenal teknologi tapi dia seorang tidak mengenalnya, dan terkadang bisa menjadi sebuah ejekan dari oranglain, apalagi di zaman sekarang orang kerja pun harus mengerti Teknologi walaupun sedikit. Istilahnya apabila kita menguasai teknologi bisa dibilang kita bisa menggenggam dunia.
Maka dari itu sekarang banyak sekali sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi yang memprioritaskan Teknologi. Seperti di sekolah-sekolah dasar sekarang siswa kelas 1 pun sudah diajak berinteraksi dengan Teknologi tidak usah jauh-jauh seperti menggunakan komputer misalnya, dulu jangankan kelas 1 SD mungkin baru mengenal Teknologi komputer sekitar kelas 6 SD atau ketika SMP , lain lagi jika memang dirumahnya disediakan fasilitas yang memadai dan orangtuanya up to date dengan gadget. Bahkan sekarang ini banyak sekolah- sekolah dan Perguruan Tinggi yang berlomba-lomba untuk menjadi juara dalam bidang Teknologi. Baik dulu dan sekarang Teknologi terus berkembang menjadi lebih canggih ,efisien ,dan praktis. Seringkali yang lebih baru adalah yang lebih bagus, yang lebih canggih, yang paling keren , tetapi baik yang lama maupun yang baru masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri. Dan Teknologi yang baru diciptakan sudah pasti ingin menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari model sebelumnya. Teknologi juga dapat membawa dampak positif dan negatif, dampak negatifnya seringkali banyak orang yang menguasai Teknologi menyalahgunakan kemampuannya tersebut ,tapi ada juga dampak positif seperti mempermudah pekerjaaan, mendapatkan informasi ,pertukaran data ,dsb.
Kesimpulan :
Teknologi selalu kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari ,karena teknologi sudah dianggap sebagai alat mempermudah membantu setiap pekerjaan menjadi lebih efisien. Tapi ada baiknya Teknologi yang telah kita kuasai tidak digunakan dengan hal-hal yang negatif.

Demikian penjelasan tentang Fungsi Teknologi bagi Manusia semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir lagi disini..