Fungsi Watt pada Inverter

Fungsi Watt pada Inverter

Inverter

Fungsi watt pada inverter adalah : Untuk membackup kapasitas listrik, contoh PC anda memiliki kapasitas sebesar 400 watt maka anda bisa menggunakan inverter 500 watt.

Seperti halnya MCB PLN anda yang misalnya sebesar 900 watt maka kapasitas listrik yang dikeluarkan adalah 900 watt. Sehingga Lama ketahanan bukanlah dari watt pada inverter, tetapi pada ampere aki dan beban back up. 

Power Inverter memiliki kapasitas watt bermacam macam dan juga efisiensi untuk memback up kapasitas listrik, maka dari itu sesuaikan dengan kapasitas dan efisiensi inverter. Contoh : anda memiliki inverter 1000 wattdan efisiensi inverternya sebesar 85% maka anda hanya bisa menggunakan kapasitas backup sebesar 850 watt saja dan jika melebihi dari 850 watt maka inverter akan shutdown. dan sebaiknya jika overload maka kurangi beban agar inverter tetap awet dan tahan lama.

Demikian penjelasan singkat tentang Fungsi Watt pada Inverter  semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan jangan lupa kunjungi selalu kami hanya disini..