Fungsi Website dalam Dunia Maya

Fungsi Website dalam Dunia MayaFungsi.info - Website bisa digunakan sebagai dijadikan sebagai sarana interaksi antar sesama netter (pengguna internet). Melalui website, Anda bisa memperoleh informasi yang akurat dan tepat karena di dalam website biasanya terdapat informasi yang sedang Anda cari dan berbagai hak yang mungkin belum Anda ketahui sehingga Anda juga mandapatkan informasi yang lebih banyak dengan adanya website itu. Selain itu, orang yang ingin menanyakan sesuatu kepada pengelola website menjadi lebih mudah karena biasanya pada situs terdapat kontak yang bisa dihubungi atau no.HP atau no.telepon atau fasilitas kontak langsung kepada pengelola website dengan memanfaatkan YM (e-mail dari yahoo). Jika ada beberapa hal yang Anda tanyakan, Anda bisa langsung memanfaatkan berbagai fasilitas untuk bisa mendapatkan sebuah jawaban atau data dari pengelola website tersebut.

Mempermudah komunikasi  berarti orang yang mempunyai website tersebut memanfaatkan website untuk berkomunikasi dengan para para pelanggan dan orang yang ingin mendapatkan informasi dari pemilik website . Perusahaan ataupun per orangan bisa menjalin komunikasi melalui email ataupun informasi kontak yang ada pada website. Komunikasi melalui website akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan tidak adanya suatu website. Walaupun adanya perbedaan lokasi sangat jauh dan sudah tentu lebih efisien dalam hal biaya dan waktu.

Anda bisa mendapatkan uang dari website yang telah Anda buat. Dengan semakin banyaknya pengguna internet saat ini maka penyaluran suatu barang dapat dilakukan melalui internet. Pengunjung bisa langsung membeli produk yang dijual melalui internet dengan persetujuan Anda. Selain itu, jika setiap hari website memiliki pengunjung yang cukup banyak, biasanya ada orang yang menjalankan bisnis online yang lain ingin supaya usahanya atau bisnisnya juga diketahui dan dikenal banyak orang dengan beriklan di website Anda. Iklan yang ingin dipasang pada website Anda harus dengan persetujuan Anda. Orang yang ingin supaya usahanya atau bisnisnya ditampilakn pada website yang Anda miliki, maka orang itu bisa memberikan biaya untuk beriklan di website Anda sesuai keinginan Anda atau sesuai kesepakatan Anda dan orang yang ingin beriklan pada website Anda. Anda bisa mengenakan biaya sekitar Rp 5000,0 sampai Rp 40.000,- atau bahkan hingga Rp 100.000,- jika Anda menginginkannya.

Dengan adanya website , pesan dan informasi bisnis dapat disampaikan lebih mudah, cepat dan up to date. Cukup dengan menulis dan memosting hal-hal yang Anda inginkan pada website Anda. Jika orang ingin mengetahui informasi atau pesan dari Anda, maka orang itu cukup membuka alamat website Anda dan mencarinya pada website Anda.

Jangkauan internet tidak mengenal batas wilayah, ruang, dan waktu. Websiteyang dibuat di kota Malang, bisa dilihat di Jakarta, Surabaya, Tuban, Solo, Banjarmasin dan dapat diakses di seluruh dunia (jika ada peralatan yang mendukung dan jaringan internet). Dengan adanya jangkauan seperti itu, maka potensi Anda untuk mendapatkan pelanggan lebih besar, karena informasi bisnis atau produk dari Anda bisa dilihat oleh orang di kota lain (dengan syarat ada peralatan yang mendukung dan jaringan internet).

Dengan adanya website , Anda bisa dianggap atau memiliki image lebih baik, profesional dan bermutu dibandingkan dengan perusahaan yang tidak memiliki website.

Informasi mengenai produk baru dan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada orang lain dapat secara mudah Anda kirim kepada pelanggan atau orang yang menginginkan melalui email dan website. Seandainya terdapat pesan berupa tulisan yang sangat banyak, apakah mungkin pesan berupa tulisan itu Anda sampaikan melalui via SMS. Memang itu mungkin, tapi memerlukan biaya lebih untuk bisa mengirimkannya. Jika dilihat, sudah ada website dan e-mail, tapi Anda tetap memakai SMS untuk mengirimkan pesan yang berupa tulisan, apakah tidak lucu jika pelanggan menerima SMS itu? Apakah Anda tidak khawatir jika pelanggan Anda tertawa karena Anda dianggap ketinggalan zaman dan tidak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, Itu seandainya terjadi dan anggapan dari pelanggan muncul seperti itu.

Selain untuk mempermudah komunikasi maka website dapat digunakan sebagai sarana untuk promosi dari suatu perusahaan atau per orangan yang menjalankan bisnis online. Selain katalog, brosur maupun iklan dan media cetak lainnya di toko Anda atau di tempat Anda bekerja, dengan mempunyaiwebsite di internet dapat memperluas jaringan promosi sebuah perusahaan atau bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini. Orang yang ingin mengetahui segala informasi tentang bisnis yang Anda jalankan (tentang suatu perusahaan) bisa melihat informasi dari website tersebut.

Tapi Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam pembuatan website dengan tujuan promosi, yaitu bahwa website merupakan sarana pendukung promosi. Hal itu sangat berbeda dengan media promosi utama lainnya seperti banner, poster, stiker, kartu nama dan iklan di media cetak lainnya. Sebaiknya isi dalam situs itu tidak hanya memindahkan isi media promosi lain (seperti banner, poster, stiker, kartu nama) ke website yang telah Anda buat, tapi sebaiknya harus lebih rinci, jelas dan akurat. Seseorang yang yang membuka website biasanya memerlukan informasi yang lebih banyak dan detail dibandingkan dengan media promosi lainnya.

Demikian artikel singkat tentang Fungsi Website dalam Dunia Maya yang diambil dari berbagai sumber semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat ” Fuin “ ( Fungsi.info) sekalian kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..