Fungsi Yodium bagi Tubuh

Fungsi Yodium bagi TubuhSebenarnya dalam tubuh kita terdapat hanya sedikit sekali Jodium , tetapi adanya zat ini penting untuk kesehatan. Banyak hal dapat terjadi bila Jodium didalam tubuh hilang keseimbangannya, Seperti halnya dengan segala mineral yang lain. Yodium terdapat dalam makanan yang kita makan. Dari saluran pencernaan , Yodium masuk kedalam aliran darah dan segerah diterima oleh kelenjar gondok, Kelenjar gondok ialah kelenjar yang agak besar yang terdapat pada leher muka bagian bawah Pomum Ademi.

Disitulah Yodium diubah menjadi troksin, suatu hormone yang kuat dengan banyak fungsi penting diseluruh tubuh. Tiroksin mengatur semua aktivitas bermacam macam alat tubuh, mengontrol cepatnya pertumbuhan badan, bahkan mempengaruhi lamanya hidup Hewan atau orang yang kekurangan tiroksin mudah merasa dingin, Sebaliknya, mereka yang kelebihan tiroksin mungkin merasa terlalu panas.

Kelenjar gondok juga mengontrol keadaan kulit. Bila Hewan atau orang kekurangan horman yang diproduksinya, kelopak matanya menjadi kembung, dan mukanya tampak suram dan lesu. Pada hewan bulu kering , kasar dan kaku. Suara parau tidak terang. Dalam indukan hamil Yodium ini sangatlah diperlukan selain dibutuhkan induk juga pada anak yang dikandungnya.Untuk hewan tua dia mengambil jodium dari sisa umur hidupnya.

Demikian ulasan tentang Fungsi Negara Tujuan dan Pengertiannya semoga bermanfaat dan kunjungi selalu kami hanya disini.