Manfaat dan Khasiat Sayur Pare

Manfaat dan Khasiat Sayur PareKebanyakan orang tidak suka dengan pare karena rasanya yang pahit. Akan tetapi ada banyak sekali manfaat pare salah satunya dapat menjadi penangkal sel kanker. Penelitian di Jepang membuktikan khasiat pare terbukti ampuh menghentikan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Dalam penelitian tersebut, mereka menggunakan tikus yang kemudian disuntik sel-sel kanker. Setelah itu tikus tersebut disuntik dengan ekstrak pare. Mereka mengamati perkembangan sel kanker yang ada pada tikus tersebut, dan hasilnya sel kanker pada tikus tersebut berhenti berkembang.

Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Di dalam pare terdapat zat yang bernama lesichin yang berfungsi untuk menguatkan sistem imun tubuh sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Jadi pare sendiri baik dikonsumsi oleh orang yang sehat untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Manfaat Pare Untuk Kesehatan

Selain sebagai penangkal sel kanker,manfaat pare yang lain adalah untuk menurunkan kadar gula darah yang disebabkan karena adanya zat insulin pada pada tanaman bernama latinmomordica charantia ini. Zat-zat tersebut berperan dalam membantu proses reformasi glukosa menjadi energi.

Memperkuat Sistem Imun

Pare juga mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mencegah kerutan pada wajah, dan melindungi tubuh dari sinar ultra violet. Selain itu senyawa karoten di dalam sayuran ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Selain itu, berdasarkan hasil studi lain oleh salah seorang peneliti di Jepang,manfaat pare juga sangat baik untuk menangakal radikal bebas karena pare banyak mengandung anti oksidan.

Demikian artikel tentang Manfaat dan Khasiat Sayur Pare  semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat sekalian kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..