Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan

Manfaat Yoghurt Bagi KesehatanFungsi.info - Pembuatan yoghurt dimulai dengan proses fermentasi oleh bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles. Kedua macam bakteri tersebut berfungsi untuk mengubah laktosa jadi asam laktat dan membuat Yoghurt memiliki rasa asam. Dengan adanya proses fermentasi, kadar laktosa yang ada pada yoghurt dapat dikurangi hingga aman untuk dikonsumsi baik oleh para kaum lansia maupun orang yang memiliki alergi dengan susu, sehingga mereka juga dapat merasakan manfaat yoghurt.

Yoghurt telah dikenal dan dikonsumsi sejak 4,5 abad yang lalu. Saat ini olahan susu ini sudah menjadi makanan bernutrisi yang dikenal orang di seluruh dunia, Manfaat yogurt sangat baik untuk kesehatan karena mengandung kalsium tinggi, protein, vitamin B6, vitamin B12, dan riboflavin

Agar kita lebih paham mengenai manfaat yoghurt, berikut ini daftar tentang beberapa manfaat yoghurt bagi kesehatan:

- Yoghurt dapat membuat pencernaan lebih sehat.
- Yoghurt mampu mengatasi diare.
- Yoghurt bermanfaat untuk mencegah infeksi vagina dengan menghambat perkembangan jamur, karena – yoghurt mampu mengurangi tingkat keasaman (pH).
- Yoghurt dapat mencegah resiko terserang darah tinggi.
- Yoghurt dapat mencegah penyakit osteoporosis karena memiliki kandungan vitamin D dan kalsium.
- Yoghurt mengandung berbagai zat yang bergizi yang sangat berguna untuk mencegah kanker.

Berbagai manfaat yoghurt diatas dapat diperoleh dengan mengonsumsi yoghurt secara rutin setiap hari. Terbukti bahwa yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga aman bagi Anda yang sedang diet. Selain itu, gizi yang terkandung dalam yoghurt juga lebih tinggi daripada susu segar.

Demikian artikel tentang Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan yang diambil dari berbagai sumber semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat ” Fuin “ ( Fungsi.info) sekalian kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..