Fungsi dan Definisi Dexamethasone

Fungsi dan Definisi DexamethasoneFungsi.info - Deksametason, kortikosteroid, mirip dengan hormon alami yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal Anda. Hal ini sering digunakan untuk menggantikan bahan kimia ini ketika tubuh Anda tidak membuat cukup itu. Ini mengurangi peradangan (pembengkakan, panas, kemerahan, dan nyeri) dan digunakan untuk mengobati bentuk-bentuk tertentu dari arthritis, kulit, darah, ginjal, mata, tiroid, dan usus gangguan (misalnya, kolitis), alergi parah, dan asma. Deksametason juga digunakan untuk mengobati jenis kanker tertentu.

Obat ini kadang-kadang diresepkan untuk kegunaan lain, tanyakan kepada dokter atau apoteker untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana aturan minum obat ini akan digunakan?
Deksametason datang sebagai tablet dan solusi untuk mengambil melalui mulut. Dokter akan meresepkan jadwal dosis yang terbaik untuk Anda. Ikuti petunjuk pada label resep Anda hati-hati, dan meminta dokter atau apoteker untuk menjelaskan bagian yang tidak Anda mengerti. Ambil deksametason persis seperti yang diarahkan. Jangan mengambil lebih atau kurang dari itu atau mengambil lebih sering daripada yang disarankan oleh dokter Anda.

Jangan berhenti mengambil deksametason tanpa berbicara dengan dokter Anda. Menghentikan obat tiba-tiba dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, sakit perut, muntah, mengantuk, kebingungan, sakit kepala, demam, sendi dan nyeri otot, kulit mengelupas, dan penurunan berat badan. Jika Anda mengambil dosis besar untuk waktu yang lama, dokter mungkin akan menurunkan dosis secara bertahap untuk memungkinkan tubuh Anda untuk menyesuaikan sebelum menghentikan obat sepenuhnya. Perhatikan efek samping jika Anda secara bertahap mengurangi dosis dan setelah Anda berhenti mengambil tablet atau cairan oral, bahkan jika Anda beralih ke obat kortikosteroid inhalasi. Jika masalah ini terjadi, segera hubungi dokter Anda. Anda mungkin perlu untuk meningkatkan dosis tablet atau cairan sementara atau mulai mengambil mereka lagi.

Apa tindakan pencegahan khusus yang harus saya ikuti? Kembali ke atas
Sebelum mengambil deksametason,
Katakan kepada dokter dan apoteker jika Anda alergi terhadap deksametason, aspirin, tartrazine (pewarna kuning di beberapa makanan dan obat-obatan olahan), atau obat lain.
Katakan kepada dokter dan apoteker apa resep dan obat nonprescription Anda mengambil terutama antikoagulan (‘pengencer darah’) seperti warfarin (Coumadin), obat arthritis, aspirin, siklosporin (Neoral, Sandimmune), digoxin (Lanoxin), diuretik (‘pil air ‘), ephedrine, estrogen (Premarin), ketoconazole (Nizoral), kontrasepsi oral, fenobarbital, fenitoin (Dilantin), rifampisin (Rifadin), teofilin (Theo-Dur), dan vitamin.
jika Anda memiliki infeksi jamur (selain pada kulit Anda), tidak mengambil deksametason tanpa berbicara dengan dokter Anda.
Memberi tahu dokter Anda jika Anda memiliki atau pernah memiliki hati, ginjal, usus, atau penyakit jantung, diabetes, kurang aktif kelenjar tiroid, tekanan darah tinggi, penyakit mental, myasthenia gravis, osteoporosis, infeksi mata herpes, kejang, tuberkulosis (TB); atau borok.
Hubungi dokter Anda jika Anda sedang hamil, berencana untuk menjadi hamil, atau menyusui. Jika Anda hamil saat mengambil deksametason, hubungi dokter Anda.
jika Anda menjalani operasi, termasuk operasi gigi, beritahu dokter atau dokter gigi yang kita pakai deksametason.
jika Anda memiliki riwayat ulkus atau mengambil dosis besar aspirin atau obat arthritis lainnya, batasi konsumsi minuman beralkohol saat mengambil obat ini. Deksametason membuat perut dan usus lebih rentan terhadap efek iritasi alkohol, aspirin, dan obat arthritis tertentu: efek ini meningkatkan risiko ulkus.
Instruksi diet apa sajakah yang harus saya ikuti? Kembali ke atas
Dokter mungkin menginstruksikan Anda untuk mengikuti rendah sodium, rendah garam, kaya potasium, atau diet tinggi protein. Ikuti petunjuk ini.

Deksametason dapat menyebabkan sakit perut. Ambil deksametason dengan makanan atau susu.

Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa minum obat? Kembali ke atas
Ketika Anda mulai untuk mengambil deksametason, tanyakan kepada dokter apa yang harus dilakukan jika Anda lupa dosis. Tuliskan petunjuk ini sehingga Anda dapat merujuk kepada mereka nanti.

Jika Anda mengambil deksametason sekali sehari, mengambil dosis tidak terjawab segera setelah Anda mengingatnya. Namun, jika waktu untuk dosis berikutnya, lewati dosis yang tidak terjawab dan terus jadwal rutin Anda dosis. Jangan mengambil dosis ganda untuk menebus yang tidak terjawab.

Apa efek samping obat ini dapat menyebabkan? Kembali ke atas
Deksametason dapat menyebabkan efek samping. Beritahu dokter jika ada gejala yang parah atau tidak pergi:
sakit perut

iritasi lambung

muntah

sakit kepala

pusing

insomnia

kegelisahan

depresi

kegelisahan

jerawat

peningkatan pertumbuhan rambut

mudah memar

periode menstruasi tidak teratur atau tidak ada

Jika Anda mengalami salah satu gejala berikut, segera hubungi dokter Anda:
ruam kulit

Wajah bengkak, kaki bagian bawah, atau pergelangan kaki

masalah penglihatan

dingin atau infeksi yang berlangsung lama

kelemahan otot

tinja hitam atau berlama-lama

Jika Anda mengalami efek samping yang serius, Anda atau dokter Anda mungkin akan mengirimkan laporan kepada Food and Drug Administration (FDA) MedWatch Adverse Event Reporting Program secara online [at http://www.fda.gov/Safety/MedWatch] atau melalui telepon [1-800-332-1088].

Apa yang harus saya ketahui tentang penyimpanan dan pembuangan obat ini? Kembali ke atas
Simpan obat dalam wadah itu datang, tertutup rapat, dan keluar dari jangkauan anak-anak. Menyimpannya pada suhu kamar dan jauh dari kelebihan panas dan kelembaban (bukan di kamar mandi). Membuang semua obat yang sudah usang atau tidak lagi diperlukan. Bicaralah dengan apoteker Anda tentang pembuangan obat Anda.

Dalam kasus darurat / overdoseReturn ke atas Dalam kasus overdosis, segera dibawa ke layanan kesehatan terdekat.

Apa informasi lain yang harus saya ketahui? Kembali ke atas
Jauhkan semua janji dengan dokter dan laboratorium. Dokter Anda akan memesan tes laboratorium tertentu untuk memeriksa respons Anda terhadap deksametason. Pemeriksaan sangat penting bagi anak karena deksametason dapat memperlambat pertumbuhan tulang.

Jika kondisi Anda memburuk, hubungi dokter Anda. Dosis Anda mungkin perlu disesuaikan.

Membawa kartu identitas yang menunjukkan bahwa Anda mungkin perlu untuk mengambil dosis tambahan (menuliskan dosis penuh Anda ambil sebelum secara bertahap menurun itu) dexamethasone selama periode stres (cedera, infeksi, dan serangan asma parah). Tanyakan apoteker atau dokter Anda bagaimana mendapatkan kartu ini. Daftar nama Anda, masalah medis, obat-obatan dan dosis, dan nama dokter dan nomor telepon pada kartu.

Obat ini membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit. Jika Anda terkena cacar air, campak, atau tuberkulosis (TBC) saat mengambil deksametason, hubungi dokter Anda. Tidak memiliki vaksinasi, imunisasi lainnya, atau tes kulit saat Anda mengambil deksametason kecuali dokter Anda memberitahu Anda bahwa Anda mungkin.

Laporkan setiap luka atau tanda-tanda infeksi (demam, sakit tenggorokan, nyeri saat buang air kecil, dan nyeri otot) yang terjadi selama pengobatan.

Dokter mungkin menginstruksikan Anda untuk menimbang diri sendiri setiap hari. Laporkan setiap kenaikan berat badan yang tidak biasa.

Jika dahak Anda (hal Anda batuk selama serangan asma) mengental atau perubahan warna dari bening putih ke kuning, hijau, atau abu-abu, hubungi dokter Anda, perubahan ini mungkin tanda-tanda infeksi.

Jika Anda memiliki diabetes, deksametason dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Jika Anda memantau gula darah Anda (glukosa) di rumah, tes darah atau air seni lebih sering dari biasanya. Hubungi dokter Anda jika gula darah Anda tinggi atau jika gula hadir dalam urin Anda, dosis obat diabetes dan diet Anda mungkin perlu diubah.

Jangan biarkan orang lain minum obat. Tanyakan apoteker Anda setiap pertanyaan yang Anda miliki tentang mengisi resep Anda.

Penting bagi Anda untuk menyimpan daftar tertulis dari semua resep dan nonprescription (over-the-counter) obat-obatan yang Anda gunakan, serta produk-produk seperti vitamin, mineral, atau suplemen makanan lainnya. Anda harus membawa daftar ini dengan Anda setiap kali Anda mengunjungi dokter atau jika Anda dirawat di rumah sakit. Hal ini juga informasi penting untuk melakukan dengan Anda dalam kasus darurat.

Demikian artikel singkat tentang Fungsi dan Definisi Dexamethasone yang diambil dari sumbernya semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan sobat ” Fuin “ ( Fungsi.info) sekalian jangan lupa kunjungi terus berbagai info lainnya hanya di fungsi.info..