Fungsi dan Manfaat Power Supply

Pada dasarnya, fungsi utama daya yang diubah menjadi listrik arus bolak-balik (AC) yang. Dari daya yang tersedia (di Indonesia, PLN) Sebuah arus searah listrik (DC) dari komponen yang diperlukan di PC. Termasuk satu daya dari konversi stopkontak. Power Conversion sendiri terdiri dari tiga jenis: AC / DC power supply, DC / DC converter dan DC / AC inverter. Power supply untuk PC sering disebut sebagai PSU (power supply unit). PSU listrik konversi termasuk AC / DC. Power supply diharapkan dapat melakukan fungsi-fungsi berikut:

Sejak konversi dari AC ke listrik DC ke DC arus / tegangan listrik yang diperlukan untuk menghasilkan daya DC merata untuk mengontrol arus / tegangan listrik tetap terjaga, tapi itu tergantung pada arus beban dan perubahan toleransi kenaikan suhu kerja perubahan tegangan daya input supply dan mencegah peningkatan tegangan (jika itu terjadi).

Power Supply sama pentingnya dengan kehidupan dukungan komputer di rumah Anda. Power supply, sehingga tubuh, seperti penyediaan jantung manusia. Power adalah komponen untuk pasokan dan aliran arus listrik untuk komponen lain dalam CPU. Listrik di rumah, adalah bahwa komputer Anda terhubung ke power supply, maka pasokan powes arus listrik berkurang dan dibagi jumlah 220Volt ke komponen lainnya. Tegangan rata-rata antara 5-12 volt power supply dihasilkan dan digunakan untuk menghidupkan komponen lain seperti hard drive, motherboard, yang selanjutnya dibagi dengan keyboard dan mouse dan perangkat USB lainnya, CD-kamar. Power telah menjadi paket dengan kasus komputer ketika Anda membeli komputer dengan kekuatan rata-rata 350 watt. Stres yang besar adalah cukup untuk kebutuhan komputer saat ini (persyaratan standar).

Jika perangkat lain yang terhubung ke komputer lebih dan lebih, dibutuhkan kekuatan yang lebih kuat. Komponen lain, seperti high-end kartu grafis, jumlah hard drive dan CD-kamar lebih dari satu. Tentu saja, jumlah tersebut akan dibutuhkan untuk daya yang lebih besar. Jadi dibutuhkan power supply, yang memiliki kekuatan lebih. Jumlah daya power supply saat ini dari 350 watt menjadi 650 watt, dan kekuatan yang lebih besar daripada harga yang lebih mahal. Untuk harga power supply standar dari 70.000 sampai 200.000 dolar, dan untuk catu daya rentang TruePower dari 450 ribu hingga lebih dari $ 1 juta. Biasanya, daya power supply benar untuk game berat, overclocking, atau grafis diperlukan alat tambahan yang banyak dibutuhkan pada komputer Anda.

Demikian artikel singkat mengenaiĀ Fungsi dan Manfaat Power Supply semoga bermanfaat ikuti terus info selanjutnya hanya disini.