Fungsi dan Manfaat Buah Naga

Fungsi dan Manfaat Buah NagaBuah naga yang memiliki nama latin hylocereus polyrhizus adalah buah yang tumbuh didaerah iklim tropis, subtropos, hingga beriklim kering. Buah ini berasal dari Amerika Tengah. Manfaat dari buah naga ini sudah dikenal di penjuru dunia.

Buah yang memiliki rasa sedikit manis ini ternyata adalah antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari kanker dan radikal bebas. Buah naga juga berkhasiat untuk mengikat logam berat dan menetralkan racun dalam tubuh.

Buah naga juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi, oleh sebab itu buah naga juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menyembuhkan luka/memar. Buah naga juga mengandung vitamin B1 dan vitamin B2 yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan dan memperlancar metabolisme. Selain itu manfaat buah naga juga dapat mengurangi kadar kolesterol karena buah ini mengandung vitamin B3. Belum selesai, buah naga juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga mengatasi tekanan darah tinggi.

Buah naga juga mengandung kalsium dan fosfor yang berfungsi untuk memperkuat tulang, membentuk jaringan dan membuat gigi menjadi lebih sehat. Buah naga ini sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi kadar gula dalam darah.

Mengenal Manfaat Buah Naga Merah

Manfaat buah naga merah dikenal efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah ini memiliki serat yang tinggi sehingga dapat mengurangi lemak dan membantu proses pencernaan.

Buah naga merah juga mengandung karoten yang sangat baik untuk mata.

Buah naga merah masih memiliki banyak manfaat yaitu seperti menurunkan tekanan darah, mencegah dan mengobati penyakit jantung, hingga penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena buah naga mengandung lycopene. Selain itu buah ini juga mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, kalsium, fosfor, dan protein yang baik untuk membantu pembentukan jaringan.

Untuk mendapatkan manfaat buah naga merah ini, Anda dapat membuat jus buah naga merah dan mengonsumsinya secara rutin. Setiap cangkir jus buah naga merah memiliki kandungan sekitar 100kkal. Tetapi bila anda tidak sempat mengolah menjadi jus, maka anda bisa mengkonsumsinya langsung untuk memperoleh khasiatnya.

Demikian penjelasan singkat tentang Fungsi dan Manfaat Buah Naga semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan jangan lupa kunjungi selalu kami hanya disini..